You are here

Tahun 2011, Jalan Muara Imat Dianggarkan Rp. 100 Milyar

Masyarakat Kerinci selama ini selalu mengeluhkan masalah infrastruktur jalan yang dalam kondisi rusak parah. Kondisi tersebut membuat sektor pariwisata tidak didukung dengan baik sehingga pariwisata kita terlihat sepi untuk dikunjungi.

Bupati Kerinci terus mengupayakan agar Pemerintah Provinsi Jambi segera mengaspal jalan provinsi yang ada di Kabupaten Kerinci mulai dari jalan Bangko - Sungai Penuh, jalan Tapan - Sungai Penuh, jalan Padang Aro - Sungai Penuh.

Dalam pembukaan FMPDK X, Bupati Kerinci dengan gamblang menyampaikan keluhan masyarakat Kerinci tersebut kepada Gubernur Jambi Hasan Basri Agus. Kata Bupati, untuk infrastruktur jalan, sudah saatnya pemerintah provinsi memberikan perhatian penuh karena selama ini keluhan masyarakat Kerinci hanya permasalahan jalan,

Diungkapkan Bupati, Kabupaten Kerinci memiliki sektor pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata yang bisa diandalkan baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Tanpa adanya infrastrukutr yang baiktentu sangat mustahil sejumlah sektor tersebut bisa kita andaikan. Untuk membangun infrastruktur jalan tersebut maka dibutuhkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jambi serta Pemerintah Pusatkarenajalantersebut sudah ditetapkan sebagai jalan strategis nasional.

Sementara itu, Gubernur Jambi mengungkapkan Pemerintah Provinsi Jambi selalu memprioritaskan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Kerinci pembangunan di Provinsi Jambi harus dilakukan secara merata, mengingat 'saya adalah Gubernur Provinsi Jambi bukan gubernur dari daerah lainnya'. "Mulai dari Telun Berasap sampai Teluk Bedebur Tanjung Jabung Barat, itulah wilayah Provinsi Jambi", ungkap Gubernur.

Dikatakannya, pada tahun 2010 ini dalam APBD-P, Pemprov Jambi telah menganggarkan pemeliharaan jalan sebesar Rp 2,8 milyar. Anggaran tersebut akan direalisasikan pada tahun 201 Oiniuntukmemelihara dan membersihkan jalan dalam Provinsi Jambi.

Selanjutnya, kata HBA, untuk meningkatkan dan merehabilitasi jalan provinsi yang ada di Kerinci pada APBD tahun 2011, Pemprov Jambi telah menganggarkan sebesar Rp 100 milyar untuk jalan Muara Imat dan jalan Puncak Tapan. Dana tersebut berasal dari APBD Kerinci dan APBN. (zukiar)

Sumber: Tabloid Kerinci Membangun edisi Khusus HUT Kerinci Ke-52 Tahun 2010

Share this