You are here

Rancangan Awal RKPD 2018 Kabupaten Kerinci

Kerinci- Kamis tanggal 2 Februari 2017 Badan Perencanaan dan Litbangda Kabupaten Kerinci melaksanakan Konsultasi Rancangan Awal RKPD 2018 dalam acara tersebut dihadiri oleh organisasi perangkat daerah (OPD) se Kabupaten Kerinci diantaranya Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, kepala Badan, Dinas Kabag, Ketua PKK, Camat dan forum Kades beserta tamu undangan lainnya.. Konsultasi Publik merupakan Rancangan Awal RKPD 2018 bertujuan untuk menyampaikan rancangan kebijakan prioritas pembangunan Kabupaten Kerinci Tahun 2018 dan untuk mendapatkan saran dan masukan untuk perbaikan Rancangan RKPD 2018.
Acara ini diawali dengan sambutan ketua panitia yaitu Kepala Badan Perencanaan dan Litbangda Kabupaten Kerinci Dr. Yannizar SE, M.Si dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa konsultasi public untuk menjaring aspirasi pada tahap awal sebelum pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan daerah Kabupaten dan provinsi juga nasional, dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi atau harapan para stake holder untuk pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan pada tahun yang direncanakan. Disamping itu beliau juga mengatakan bahwa leading sektor acara ini adalah bidang PSP yang di kepalai oleh Atmir SE, MM.
Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Kerinci Dr.H Adirozal, dalam sambutannya beliau menginginkan pembangunan di Kabupaten Kerinci harus sustainable (berkelanjutan) dan harus menterjemahkan visi misi Kepala Daerah dan memerintahkan Bappeda untuk melihat visi dan misi yang telah hampir bagus dan juga yang tertinggal yang harus kita kejar, sehingga untuk laporan 5 tahunan visi dan misi, kita harapkan sebagian besar sudah tercapai. Walupun ada yang tidak tercapai mungkin terhambat dengan aturan lainnya. Visi misi ini harus di singkronkan dengan visi misi Jambi tuntas dan juga Nawacita begitu pula dengan desa harus melihat visi dan misi Bupati. Beliau juga mengatakan pembangunan yang dilaksanakan harus Nampak dimasyarakat, kegiatan-kegiatan yang kecil diharapkan di kurangi dan membuat kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat dan dapat menjawab permasalahan yang dihadapi masyarakat. Disamping itu beliau juga mengatakan jalan sudah banyak yang di perbaiki, mana yang belum agar segera dilaksanakan perbaikannya.

Share this