You are here

Musrenbang Kecamatan Kabupaten Kerinci 2017

Senin, 6 Februari 2017, Hari pertama pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan dilaksanakan di Kecamatan Gunung Tujuh dan Bukit Kerman, Pelaksanaan ini dibagi dua tim, tim pertama Dipimpin Oleh Kepala Badan Perencanaan dan Litbangda Kab Kerinci dengan anggota Kabid PSP dan Kabid Ekonomi, dan tim yang kedua dipimpin Oleh Sekretaris Badan Perencanaan dan Litbangda Kab Kerinci dengan anggota Kabid Litbang dan Kabid Fisik dan prasarana. acara ini dihadiri oleh, Anggota DPRD, Camat , dan juga dihadiri oleh seluruh perwakilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan para Kepala Desa dalam kecamatan Gunung Tujuh dan Bukit Kerman.
Adapun tujuan dari pelaksanaan ini adalah
1. Membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan yang bersangkutan.
2. Membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa.
3. Menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi SKPD Kabupaten / Kota.
Dari semua rekapitulasi usulan masyarakat desa diketahui jumlah usulan sebanyak + 146 Kegiatan di Kecamatan Gunung Tujuh. Dari hasil jumlah tersebut terdiri dari 58 usulan bidang sarana prasarana, 46 usulan bidang ekonomi, serta 42 usulan bidang sosial (pendidikan, kesehatan, parwisata, budaya dan agama).
Karena lokasi nya cukup jauh acara dimulai pukul 11.00 dan berakhir pkl. 15.30 Wib berjalan tertib dan lancar. Output yang dihasilkan dalam Musrenbang Kecamatan adalah : Berita Acara Musrenbang, Prioritas pembangunan yang diusulkan ke Musrenbang Kabupaten dan delegasi Kecamatan.

Jadwal Musrenbang Download di bawah ini

Share this