You are here

PEMBUKAAN FORUM SKPD RANCANGAN AWAL RKPD TAHUN 2018

pada hari Selasa tanggal 14 Maret 2017, bertempat di ruang pola kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kab. Kerinci, Bupati Kerinci melaksanakan Pembukaan Forum SKPD Rancangan Awal RKPD Tahun 2018.
Sesuai dengan Amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2010. Tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 tentang Tahapan, Tatacara Penyusunan, Pengendalian, dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah. Melalui Forum SKPD ini diharapkan terwujudnya RENJA SKPD tahun 2018, agar SKPD menitik beratkan pembangunan yang menyentuh langsung ke masyarakat seperti yang telah diusulkan masyarakat pada Musrenbang Desa dan Musrenbang Kecamatan, namun harus memperhatikan skala desa, agar tidak terjadi tumpang tindih perencanaan.
Sesuai dengan pekembangan informasi teknologi pada saat ini, pelaksanaan Forum SKPD sudah dilakukan secara E-Planning, dimana Renja SKPD dan hasil Musrenbang Kecamatan sudah diinput secara on line melalui satu aplikasi yaitu Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah ( SIPPD) yang dikembangkan oleh BP4D Bersama Bagian Kominfo Setda Kerinci.
Bupati Kerinci mengharapkan tahun depan setiap desa di Kab. Kerinci sudah dapat menggunakan E-Planning ini sebagai sarana untuk mengusulkan pembangunan di desanya, dan diharapkan juga setiap usulan desa bisa menampilkan titik koordinat dan foto lokasi, sehingga pihak-pihak yang terkait dapat memonitor semua usulan dari mana saja kita berada, terakhir diharapkan setiap usulan pembangunan yang direncanakan di desa maupun SKPD dapat singkron dengan RKPD Provinsi maupun Pusat.

Share this