You are here

Balek Desa Membangun Desa

Senin 17 April 2017 bertempat di desa Pentagen Kec. Danau Kerinci Pemda Kerinci melaksanakan acara Balek Desa Membangun Desa yg dihadiri oleh Gubernur Jambi, Direktur Pengembangan Usaha Ekonomi Desa, Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kemendes PDT dan Transmigrasi, Direktur Bulog, Staf Ahli Kepresidenan, CEO BNI Wilayah Padang, Riau Kepri dan Kerinci, Bupati Tebo, Wabup Bungo dan Wabup Tanjabbar.
Acara Balek Desa Membangun Desa ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dapat menggali potensi yang ada disetiap desa seiring dengan Alokasi Dana Desa untuk Pembangunan Desa, perekonomian desa hrs segera berbenah Pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp. 800 Juta per Desa diseluruh Kab. Kerinci, dana desa tersebut diharapkan menjadi andalan dalam menggerakkan perekonomian desa, membangun infrastruktur desa sekaligus menciptakan sebanyak banyaknya lapangan kerja di desa untuk mengatasi pengangguran, kemiskinan serta meningkatkan daya beli masyarakat kita dengan cara memakai tenaga kerja dari desa yang bersangkutan dalam pelaksanaan proyek infrastruktur sehingga memberikan efek domino seperti munculnya berbagai kegiatan usaha yang terkait langsung maupun tidak langsung dengan proyek-proyek desa.
Sebagaimana diketahui bahwa misi Pemda Kerinci salah satunya adalah Meningkatkan Pendapatan Daerah dan Masyarakat Berbasis Industri Mikro, Kecil dan Menengah serta Pariwisata untuk itu pemerintah daerah membuat salah satu program kegiatan
untuk membantu peningkatan nilai tambah komoditas pertanian tanaman pangan, perkebunan, peternakan dan perikanan melalui industrilisasi pedesaan disamping itu Pemda juga melakukan peningkatan perluasan pemasaran komoditas yang dihasilkan oleh masyarakat, guna meningkatkan pendapatan para petani kita.

Share this