You are here

WAGUB SERAHKAN SERTIFIKAT DAN SOSIALISASI INDIKASI GEOGRAFIS (IG) KOPI ARABIKA

Hari Selasa tanggal 2 Mei 2017 bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci, Wakil Gubernur Jambi telah melaksanakan penyerahan sertifikat dan sosialisasi indikasi geografis (IG) kopi arabika sumatera koerintji kepada kelompok masyarakat perlindungan indikasi geografis kopi arabika Sumatera Koerintji, hal ini merupakan tindak lanjut dari penyerahan sertifikat indikasi geografis kopi arabika oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia kepada kita pada tgl 26 April 2017 di Jakarta.
Merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kab. Kerinci bahwa kopi arabika koerintji telah memperoleh prestasi sebagai juara satu pada lomba kontes kopi spesialti se-Indonesia di Semarang tahun 2014 lalu, hal ini membuktikan bahwa kopi arabika Kerinci memiliki citarasa yang khas dan patut untuk dikembangkan dan dilindungi, dengan adanya sertifikat indikasi geografis ini, maka kita berharap kopi arabika kerinci semakin diakui baik secara nasional maupun internasional, disamping itu juga untuk mencegah adanya upaya ekspoitasi dari luar yang dapat merugikan para petani dan pengusaha kopi Kab. Kerinci.
Sertifikat Indikasi Geografis Kopi Arabika ini sangat bearti dan bermanfaat bagi masyarakat dan pelaku usaha, karena dengan adanya sertifikat indikasi geografis ini, masyarakat petani kopi arabika kab. Kerinci mendapat perlindungan hukum atas produk yang telah dihasilkan karena Kab. Kerinci merupakan penghasil Kopi Arabika terbesar di Provinsi Jambi.

Share this