You are here

Puluhan Ribu WargaTumpah Ruah di Bukit Tengah

Peringatan tahun baru 2011
Di lokasi ibukota Kabupaten Kerinci

Puluhan ribu warga Kerinci tumpah ruah di lokasi ibukota Kabupaten Kerinci Bukit Tengah untuk menyambut Tahun baru 2011. ini merupakan peringatan tahun baru pertama lokasi ibukota yang di gelar langsung oleh Pemkab Kerinci bersama warga kerinci.

Dua hari sebelum peringatan tahun baru 2011 tenda-tenda sudah mulai didirikan, baik dari kalangan pramuka maupun dari kalangan mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi. Tak hanya itu, sejak sore peringatan tahun baru tenda-tenda setiap instansi juga sudah mulai berdiri untuk memperingati tahun baru.

Sejak pukul 19.00 Wib warga sangat antusias untuk menuju ke lokasi ibukota bukit tengah, puluhan ribu warga kerinci penuh sesak memadati lokasi Ibu Kota bukit tengah. Kemacetan pun tak terhindarkan, sejumlah mobil dan motor terpaksa harus di parkirkan di bawah lokasi ibu kota, warga juga semangat untuk berjalan kaki menuju bukit tengah sepanjang 1 Km.

Bupati Kerinci berama rombongan juga terjebak dalam macet, untuk mencapai lokasi ibukota tersebut, Bupati Kerinci bersama rombongan harus berjalan kaki bersama sejumlah warga, hal ini menandakan semangat tahun baru harus tetap berkobar meskipun banyak kekurangan selama tahun 2011.

Pada pukul 20.00-10.00 Wib anggota Pramuka Kwarcab Kerinci menggelar api unggun, api unggun tersebut juga mampu menarik perhatian warga. Anggota pramuka menggelar berbagai kegiatan mengantisipasi unggun tersebut.

Selanjutnya, pada pukul 22.00 Wib dilanjutkan dengan acara resmi yang telah di rencanakan oleh Pemkab Kerinci. Dalam acara tersebut pembacaan puisi juga di lakukan dan sejumlah acara lainnya.

Tepat pukul 24.00 Wib Bupati Kerinci murasman meledakan Mercon membumbung ke atas langit bertanda pergantian tahun di mulai, dentuman keras serta bunga api terlihat jelas sehingga membuat lokasi ibu kota menjadi terang benderang, dentuman kembang api juga di lakukan secara terus menerus, warga yang menyaksikan pun berteriak melihat indahnya bunga api yang membumbung di langit ibu Kota Bukit tengah.

Kemudian, unsur muspida juga meluncurkan kembang api, puluhan ribu warga sangat antusias untuk menikmati pergantian tahun di bukit tengah, setelah malam pergantian tahun di peringati acara dilanjutkan dengan acara hiburan, Bupati Kerinci berserta ibu terus memompa semangat puluhan ribu warga agar tetap bersemangat di dalam menempuh perjalanan di tahun 2011. Yon.

Share this