You are here

Bupati Sampaikan Jawaban Eksekutif terhadap Pemandangan Umum Fraksi tentang RAPBD 2011

Pengirim: Sepriyono Humas
Pemerintah Kabupaten Kerinci menanggapi saran dan kritik DPRD Kabupaten Kerinci dalam Rapat Paripurna tanggapan dan jawaban eksekutif terhadap Pemandangan Umum Faksi tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Kerinci T.A.2011, yang disampaikan langsung oleh Bupati Kerinci H. Murasman di gedung DPRD Kabupaten Kerinci (17/01).

Bupati Kerinci menanggapi pertanyaan saran, dan kritik agar permerintah daerah fokus dalam upaya pencapaian visi dan penganggaran sumber-sumber pendapatan daerah yang terukur dalam RAPBD tahun anggaran 2011, serta transparan dalam pelaksanaan APBD, sebagaimana yang dijelaskan partai demokrat, fraksi peduli rakyat.

Untuk saran tersebut pencapaian visi daerah sesuai dengan RPJMD Kabupaten Kerinci 2009-2014, anggaran dalam RAPBD Tahun 2011, dengan besaran anggaran sebagaimana telah disampaikan pada pengantar nota keuangan RAPBD tanggal 12 Januari 2011.

Terkait dengan belanja daerah pada upaya pengentasan kemiskinan, perluasan kesempatan kerja dan peningkatan pertumbuhan ekonomi, dapat dijelaskan untuk pengentasan kemiskinan sudah dialokasikan pada RAPBD 2011. Namun untuk lebih mempertajam sasarannya akan kita bahas pada saat pembahasan RAPBD nantinya.

Selanjutnya terkait dengan mutasi dan promosi jabatan akan kami perhatikan dan sebagai bahan masukan bagi kami untuk menempatkan pegawai agar secara lebih profesional.

Dikatakan Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Kerinci mengucapkan sekali lagi terima kasih atas masukan yaang disampaikan Dewan yang terhormat demi penyempurnaan RAPBD tahun 2011, namun pada kesempatan penyampaian tanggapan ini mungkin ada yang belum ditanggapi secara detil, maka jawaban tersebut akan disampaikan pada waktu pembahasan nantinya.

Demi lancarnya pembahasan nota rancangan APBD Kabupaten Kerinci tahuan 2011 melalui forum ini kembali kami instruksikan kepada kepala SKPD agar mengikuti dan tidak mewakilkannya kepada bawahan demi kelancaran pembahasan. Tandas Bupati.yon

Share this